Pendampingan Persiapan Akreditasi pada Prodi Agribisnis, Budidaya Perairan & Kehutanan Fakultas Pertanian UM Palembang

 

Selasa, 22 Oktober 2019. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Palembang mengadakan kegiatan pendampingan persiapan akreditasi pada Program Studi Agribisnis, Budidaya Perairan & Kehutanan Fakultas Pertanian. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim LPM UM Palembang, Dekan, Wakil Dekan 1, 2 & 3, Ketua Program Studi, Sekretaris, & Tim Borang Program Studi.

Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan visitasi akreditasi asesor BAN PT yang akan dilakukan pada perkiraan waktu akhir tahun 2019 untuk Program Studi Budidaya Perairan & Kehutanan & bulan April untuk Program Studi Agribisnis.

Dekan Fakultas Pertanian, Ibu Ir. Rosmiah, M.Si., menerima & membuka secara langsung kegiatan ini. Selanjutnya setiap program studi memaparkan terkait borang akreditasi masing-masing, mengecek & menanyakan setiap dokumen pendukung akreditasi yang belum ada ke Tim LPM UM Palembang. Kemudian Tim LPM UM Palembang memberikan gambaran & jawaban terkait borang akreditasi yang sudah diampaikan prodi, baik terkait konten & dokumen pendukung.

Tujuan dari kegiatan pendampingan persiapan Akreditasi ini adalah untuk melihat persiapan dan kesiapan program studi sebelum pelaksanaan visitasi oleh asesor BAN PT terutama pada dokumennya, selain itu untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan penguatan tentang proses penilaian akreditasi program studi. Harapan setelah dilaksanakan kegiatan ini, program studi menjadi lebih siap pada saat visitasi oleh asesor BAN PT dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Tinggalkan Balasan