Sosialisasi dan Pelatihan Instrumen Akreditasi Program Studi 4.0

Jum’at, 6 September 2019

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Instrumen Akreditasi 4.0 bagi Program Studi di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang.

Narasumber pada kegiatan ini yaitu Dr. Suparto, M.Ed., P.hD., dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Instrumen Akreditasi 4.0 bagi Program Studi di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang. Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan (Rektor & Wakil Rektor 1, 2, & 4), Dekan & Wakil Dekan 1, Ketua UPM, dan Ketua Program Studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang.

   

Sosialisasi dan Pelatihan Instrumen Akreditasi 4.0 ini diselenggarakan karena terkait aturan baru BAN-PT 2019, dalam capaian dan persiapan Program Studi, dengan adanya perubahan IAPS ke versi 4.0, mengharuskan perguruan tinggi membuat Laporan Kinerja Program Studi dan Laporan Evaluasi Diri sesuai dengan 9 kriteria, yang mana 7 kriteria yang semula diberlakukan pada LED menjadi 9 kriteria.

 

Tinggalkan Balasan