SIMULASI AKREDITASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH

Selasa, 13 November 2018.

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Palembang mengadakan kegiatan simulasi akreditasi pada Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Palembang. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FKIP UM Palembang Dr. Gunawan Ismail, M.Pd., Wakil Dekan 2 FKIP UM Palembang Drs. M.Zalili Aziz, M.Pd., Wakil Dekan 3 FKIP UM Palembang Dr. Herman Seri, M.Pd., Tim LPM UM Palembang, Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, Dosen dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah.

Kegiatan simulasi akreditasi ini dibuka oleh Dr. Gunawan Ismail, M.Pd., selaku Wakil Dekan 1 FKIP UM Palembang mewakili Dekan FKIP UM Palembang. Pada kegiatan ini yang bertindak dan berperan sebagai asesor adalah Dr. Asvic Helida, S.Hut., M.Sc., selaku Ketua LPM  dan Dr. Haryadi, M.Pd., selaku Kepala Bidang Penjaminan Mutu Internal LPM. Saat kegiatan simulasi Asesor memberikan pertanyan dan pernyataan terkait dengan isi borang akreditasi dan evaluasi diri kepada Ketua Program Studi,  Sekretaris Prodi, Dosen dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah.

Tujuan dari kegiatan simulasi akreditasi ini adalah untuk melihat persiapan dan kesiapan program studi sebelum pelaksanaan visitasi oleh asesor BAN PT, selain itu untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan penguatan tentang proses penilaian akreditasi program studi. Harapan setelah dilaksanakan kegiatan ini, program studi menjadi lebih siap pada saat visitasi oleh asesor BAN PT dan mendapatkan hasil yang terbaik.