SIMULASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI

Rabu, 3 Februari 2021

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang) mengadakan kegiatan simulasi akreditasi pada Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) UM Palembang. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim LPM UM Palembang, Wakil Dekan 1, 2, 3 & 4 FT UM Palembang, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Dosen dan Tim Akreditasi Program Studi Teknik Industri UM Palembang.

Kegiatan simulasi akreditasi ini dibuka oleh Ibu Dr. Asvic Helida, S.Hut., M.Sc., selaku Ketua LPM UM Palembang didampingi oleh Tim LPM UM Palembang (Yudhistira SH., M.Hum., Erie Agusta, S.Pd., M.Pd., Meldo Andi Wijaya, S.T., M.T, Sulton Nawawi, S.Pd., M.Pd). Saat kegiatan simulasi, TIM LPM UM Palembang memberikan pertanyan dan pernyataan terkait dengan isi Laporan Kinerja & Laporan Evaluasi Diri Program Studi Teknik Industri UM Palembang.

Tujuan dari kegiatan simulasi akreditasi ini adalah untuk melihat persiapan dan kesiapan program studi sebelum pelaksanaan visitasi oleh asesor BAN PT, selain itu untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan penguatan tentang proses penilaian akreditasi program studi. Harapan setelah dilaksanakan kegiatan ini, program studi menjadi lebih siap pada saat visitasi oleh asesor BAN PT dan mendapatkan hasil yang terbaik.